Macam-macam Website

Setelah anda mengerti mengenai pengertian website, berikut adalah pemaparan mengenai jenis-jenis website secara sederhana.

Macam-macam website

Secara umum, situs web digolongkan menjadi 3 jenis yaitu:
Pengertian Website Statis
Apa itu website statis? Yaitu website yang dibuat secara manual dengan mengetik kode-kode html menjadi suatu halaman web. Isi website statis tidak dimaksudkan untuk di edit secara berkala karena tentu sangat merepotkan jika mempunyai banyak halaman statis yang harus diupdate secara manual.
Web statis sangat cocok digunakan untuk demo contoh website, website landing page atau mini website untuk menampilkan promosi tertentu secara terpisah dari website utama.
Beberapa developer menawarkan website murah, namun jika dicermati ternyata website yang mereka tawarkan adalah website statis yang perlu diedit secara manual dan harus ditulis ulang datanya jika ingin berganti tampilan. Jadi anda harus berhati-hati dalam memilih website! Jangan memilih jenis website ini, karena akan merepotkan anda diwaktu nanti ingin update data dan desain.
Pengertian Website Dinamis
Pengertian website dinamis adalah website yang bisa diupdate secara mudah sehingga isi dari website tersebut bisa berubah sesuai keinginan pemilik website (dinamis).
Website dinamis dibagi dua macam halaman.
  • Halaman Frontpage: halaman yang diakses oleh pengunjung.
  • Halaman Backend / Administrator: halaman website yang hanya bisa dibuka oleh pemilik atau pengurus website. Dari halaman ini pengurus website mengubah isi website melalui program yang telah disiapkan oleh jasa pembuatan website. Setiap perubahan yang dilakukan di halaman ini akan ditampilkan di halaman frontpage secara otomatis.
beitsolution.net selalu mengembangkan website dengan tipe dinamis yang mudah digunakan oleh klien karena berbahasa indonesia dan dilengkapi video tutorial.
Keuntungan website dinamis adalah mudahnya untuk mengupdate data, update tampilan website, bisa membagi informasi website antara info untuk umum dan info khusus bagi pengurus.
Pengertian Website Interaktif
Website interaktif adalah pengembangan lebih lanjut website dinamis. Dimana dalam website interaktif terjadi komunikasi dua arah antara pengunjung dan pengurus website atau antara pengunjung dengan sesama pengunjung. Contoh website keren yang interaktif adalah Facebook dan Twitter.

Image

PESAN WEBSITE VIA WHATSAPP
 https://api.whatsapp.com/send?phone=6281280005433&text=Halo%20,%20Saya%20mau%20tanya-tanya.....