Informasi Dasar Tentang WebSite,Hosting dan Domain

DOMAIN

Image result for website dan hosting
Domain adalah suatu nama dari sebuah Website yang nantinya akan menjadi idientitas yang dapat diakses di segala penjuru dunia dengan jaringan internet.
Contoh nama Domain, www.facebook.com, www.google.co.id, www.telkom.net, www.wordpress.org
Domain pada umumnya selalu menggunakan “www” yang biasa disebut dengan CNAME, dan juga akhiran seperti .com, .net, .org dll atau yang disebut “TLD” , yang nantinya juga akan membedakan harga dari setiap tipe domain.
Jadi anda bisa memilih Nama Domain sesuai keinginan anda sendiri selama persediaan masih ada, dengan kata lain, domain masih belum dibeli/dikontrak oleh orang lain, Jika anda ingin melihat domain anda masih tersedia atau tidak
Kegunaan lain dari Domain adalah, anda bisa membuat Akun Email dengan nama Domain anda. Yang biasanya anda hanya sering melihat akun email seperti “namaku@yahoo.com, namausaha@gmail.com” dll. Maka dengan Domain anda sendiri, anda bisa membuat akun email dengan nama Domain anda, contoh “terserah@namakamu.com”, “cs@namakamu.com” dll.
Sub Domain
Sub Domain adalah domain tambahan yang dapat anda atur sendiri untuk membuat website lainya, saya ambil contoh jika anda membeli nama domain “www.usahaku.com” dengan tampilan website Utama.  maka anda bisa membuat  website lainya dengan cara membuat Sub Domain seperti, “forum.usahaku.com”, “m.usahaku.com” dll sesuai yang anda inginkan.

HOSTING (WEB HOSTING)

Hosting adalah Tempat dimana anda akan menyimpan seluruh data dari Website anda,data yang disimpan dapat berupa gambar,suara,video, maupun tulisan. Jadi tempat penyimpanan/Hosting adalah sebuah Komputer yang hidup selama 24jam nonstop tanpa dimatikan, sehingga anda bisa mengakses website anda secara penuh dan terus-menerus dengan koneksi internet.
Istilah Umum Hosting
Kapasitas Disk (quota)
Seperti Komputer pada umumnya yang memiliki Hard Disk (Tempat Penyimpanan) , maka Hosting juga memiliki batas dari penyimpanan data anda, anda bisa memilih ukuran dari Disk Space dengan paket-paket murah untuk anda yang sesuai dengan kebutuhan website anda. 
Bandwith
Bandwith adalah banyaknya data pada jalur akses yang keluar masuk untuk mengakses website anda. Pada umumnya Bandwith ini dihitung dalam satuan “MB” (Mega Byte) jadi jika paket hosting yang anda pilih mempunyai Bandwith 2000MB, maka batas maksimal untuk mengakses website anda adalah 2000MB/Bulan, dan jika Website anda berukuran besar dalam segi isi dan data-nya, maka Bandwith akan berkurang dengan lebih cepat. Seperti halnya paket Internet pada Kartu GSM (seluler) yang selalu memberikan Bandwith pada kebutuhan akses internet anda. Kami juga menyediakan paket Hosting dengan Bandwith Melimpah, bahkan “UNLIMITED” dengan Harga yang sangat terjangkau, 

WEB DESIGNER

Website Designer adalah orang yang dapat membuat suatu tampilan grafis di internet. Website mempunyai banyak jenis, namun pada dasarnya website hanya memiliki dua tipe yaitu Statis dan Dinamis. Yang dimaksud Statis adalah Halaman/Tampilan website yang tetap dalam artian tidak perlu sering dirubah, dan yang dimaksud Dinamis adalah website yang bisa dengan mudah berubah/dirubah sesuai dengan update suatu berita dan kebutuhan yang diinginkan.
Dan beberapa jenis website yang sering digunakan adalah Web Galeri,Toko Online, Blog, Web Perusahaan, Forum, Sosial Network, Web berbasis program dll.

WEBSITE

Website adalah satu tampilan grafis yang dapat anda akses dari jaringan internet.
Jika anda membuat Website, anda harus membutuhkan Domain,Hosting dan Seseorang yang dapat mendesign sebuah Website.
Website ini mempunyai banyak jenis dari sisi tampilan dan kegunaanya, dan dibawah ini ada beberapa jenis website yang biasa digunakan untuk Usaha/Perusahaan maupun untuk Pribadi
BlogBlog adalah suatu Website yang Multi Fungsi, bisa untuk Pribadi maupun Usaha. Blog ini pada umumnya memposting suatu informasi/artikel yang nantinya bisa di share kepada seluruh pengunjung dunia maya.
Contoh Blog www.beitsolution.net
Galeri
Website berjenis galeri ini selalu mengkedepankan gambar yang disajikan, dan biasa digunakan oleh usaha Penjualan (clothing,Electronic,Ponsel dll) yang ingin memamerkan prodiknya dengan lebih “mudah” dan gambar/foto produk yang akan mereka jual ke pasaran di dunia maya,
Ecomerce (Toko Online)Website penjualan adalah sebuah website yang memang diperuntukan untuk menjual suatu produk secara online. Namun jika anda ingin menjual produk anda dengan jenis website Ecomerce, maka anda harus lebih sering berada didepan komputer untuk melayani pelanggan dan Promo, contoh dari website ecomerce http://beitsolutionsoftware.blogspot.com

Image
PESAN WEBSITE VIA WHATSAPP
 https://api.whatsapp.com/send?phone=6281280005433&text=Halo%20,%20Saya%20mau%20tanya-tanya.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar