Squarespace Blog

Image result for squarespacePengertian
Squarespace adalah sebuah SaaS-dasar dalam konten sistem manajemen yang tersusun dari pembuat website, platform blog, dan pusat layanan. Layanan yang ada tersedia untuk individu dan kalangan bisnis untuk membuat dan mengatur website dan blog. Squarespace terbagi dalam tiga jenis yakni:
  • Squarespace standar yang digunakan di smartphone atau gadget dan dapat diperoleh secara gratis
  • Squarespace unlimited harus diperoleh dengan cara membayar.
  • Squarespace business harus diperoleh dengan cara membayar.
Sejarah
Squarespace ditemukan pada tahun 2003 dan dirilis Januari 2004 oleh Anthony Casalena menggunakan $30,000 investasi dari ayah Casalena. Casalena menciptakan insial perangkat lunak dibalik perusahan setelah mencoba dan mengalahkan halaman platform web lainnya. Squarespace ditemukan untuk menciptakan semual hal didalam satu solusi penerbitan. Kemudian mengalami perkembangan karena sudah bisa digunakan di handphone ataupun gadget lainnya.
Cara mendaftar untuk standar
  1. Arahkan ke website dan pilih tombol “Get Started” untuk memulai.
  2. Pilih sebuah templateuntuk melihat informasi lebih banyak dan contoh tempat dari tempelate. Gunakan panduan untuk mempelajari lebih lanjut tentang memilih sebuah tempelate. Pilih tanda anak panah di salah satu sisi dari templatedeskripsi untuk melihat perbedaan tempelate.
  3. Meng-klik tombol “View Live Demo” yang akan memperlihatkan demo penuh tanpa sebuah jendela.
  4. Pilih tombol “Start With This Template” untuk mulai membuat situs. Alternatifnya, dari “Template Demo”, pilih tombol “Create a Site Like This”. Masukan nama, alamat email, dan kata kunci yang akan digunakan untuk masuk ke dalam situs untuk membuat akun squarespace, lalu pilih tombol “Finish & Create Site”.
Cara mendaftar mendaftar untuk custom domain
  1. Akses area domain: Masuk ke akun dan akses “Site Manager”. Dalam “Site Manager”, pilih ikon “Settings”, lalu pilih tab “Domain”.
  2. Meninjau ketersediaan: Di area domain, pilih tombol “Register New Domain” untuk memulai proses mendaftar domain. Layar dialog akan muncul dan kamu dapat memilih tipe nama domain yang ingin kamu daftar di daerah URL. Lalu, pilih existensi yang kamu ingin gunakan. Kamu dapat memilih daro .com, .net, .org, .biz, .info, or .mobi format domain. Jika domain yang kamu pilih tidak tersedia, sebuah pemberitahuan akan muncul menandakan domain tersedia.
  3. Mendaftarkan domain: Sekali lagi kamu harus menemukan domain yang tersedia, pilih tombol Register untuk mendaftar dan ditambahkan ke situs mu. Kamu dapat melihat domain mu muncul dalam area domain di pengaturan, sepanjang pemberitahuan pada domain mu hampir siap. Domain akan memisah pada beberapa jam, tetapi akan melewati proses selama 72 jam. Versi www dan non-www dari domain mu akan berhubungan secara otomatis untuk mu dan domain akan muncul secara biasa. Kamu harus memperbaharui beberapa rekaman DNS untuk mengarahkan domain mu. Sementara domain di proses, sebuah ikon akan muncul disebelah domain untuk menunjukan itu untuk mu. Ikon itu akan otomatis menghilang secara penuh di domain mu dan memperbanyak ke web. Kamu dapat menunggu dekat domain dan memilih link kunjungan setiap waktu untuk memasikan status dari domain mu.
  4. Mengesahkan domain: Kamu akan menerima email dalam 24 jam dari domains@squarespace.com dengan garis subjek “Please validate your domain name(s) as soon as possible”. Pilih link yang tersedia di dalam email untuk validasi informasi kontak untuk domain.
Akun trial dan halaman website
Akun trial squarespace tidak dapat dilihat oleh publik. Situs website mu akan tetap sama, tetapi itu dapat berubah setiap saat kamu inginkan, melihat artikel “Setting a Primary Custom Domain”. Jika kamu memutuskan untuk mengubah subdomain(itu adalah bagian luisteam-tw) catat bahwa itu sudah tidak dapat diambil, sebagai contoh kamu tidak dapat mendaftar answers.squarespace.com. Akhirnya, jika kamu membayar untuk akun squarespace dasar tiap tahun, kamu dapat menambahkan domain utama untuk bayaran tambahan, melihat Squarespace Managed Domains FAQ untuk lebih dari itu.
Kelebihan dan kekurangan
Pro       :
  • Consistent interface across all themes – kita dapat menghubungkan atau menggabungkan semua tema menjadi sebuah tema.
  • Tidak diperlukan pemrograman – kita tidak perlu menjadi seorang web coder untuk mendapatkan situs yang terbaik. (tapi jika kita melakukan)
  • Follow up posts – daripada sering memperbaharui atau membuat sebuah post, kita dapat memfollow ups atau mengikuti sebuah perpanjangan tampilan original post.
  • Fast servers – pihak squarescpace akan menyediakan sebuah kapasitas yang tinggi di site SlashDotted.
  • Blogroll link flexibility – sangat mudah untuk meletakkan link blogroll dalam sebuah perintah yang kita inginkan.
  • Support! – prosesnya yang cepat dan sangat membantu, karena jika system tidak dapat melakukan kerjanya, mereka akan membantu kita tentang apa yang harus dilakukan.
  • Built in traffic reporting – squarespace juga tidak perlu dihubungkan dengan Google Analytic walaupun kita sebenarnya bisa menghubungkannya.
  • iPhone App – fitur ini adalah sebuah fitur dari iphone app yang dapat mengakses penyediaan berbagai fungsi squarespace.
  • Auto updates – apabila terjadi suatu kerusakan atau sebuah fitur tambahan tidak dapat digunakan, maka tidak perlu melakukan manual update. Kita juga tidak perlu khawatir tentang system core yang dapat merusak fitur-fitur lainnya.
Kontra :
  • WYSIWYG Editor – selama WYSIWYG dapat bekerja, sering terjadi sedikit keterbatasan dan mode HTMLnya lemah.
  • Cost/Pembayaran – kecepatan servernya dapat dipercaya, saat menghubungkan first class atau kelas utama dan world class atau kelas dunia tidaklah gratis, tapi harus melakukan pembayaran $96 per tahun.
  • Limits to flexibility – fleksibilitas yang terbatas. Squarespace memiliki banyak fitur (blog, gambar, galeri, pencari, comen, spam, dll) tapi perkembangannya tergantung dari pihak Squarespace.
  • Limited templates – template yang baik namun tidak banyak disediakan. Bersiaplah untuk memiliki customization (yang tidak sulit atau berat) sendiri agar sitemu tidak mirip dengan yang lain.
  • Tidak banyak yang disediakan server. Tidak ada side scrips, PHP dan mySQL
Klasifikasi
FiturStandardUnlimitedBusiness
Termasuk domain Satu nama domain secara tahunan atau rencana tahunan (com, net, biz. org, info)
Akun emailTidak (sebagai contoh dapat diatur melalui Google Apps)
Halaman nomor20 (Tidak terbatas untuk menulis)Tidak terbatasTidak berbatas
Luas bidang untuk lalu lintas500 GBTidak terbatasTidak terbatas
Penyimpanan2 GBTidak terbatasTidak terbatas
Penyumbang / Admin2Tidak terbatasTidak terbatas
Perdagangan internetTidakTidakMenyimpan dengan inventaris lalu lintas untuk fisik tidak terbatas atau produk digital
Form webTerbatas (tidak ada dropdown, checkbox, dll…)Semua tempatSemua tempat
Bayaran bulanan
(jika dibayar dalam satu tahun)
$8$16$24
Akun tesTrial gratisTrial gratisTrial gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar